Tuesday , July 18 2017

Home / KOTA TANGERANG / TRUTH Minta Pengawalan Publik, Kejari Tangerang Harus Usut Tuntas Dugaan Korupsi DPRD

TRUTH Minta Pengawalan Publik, Kejari Tangerang Harus Usut Tuntas Dugaan Korupsi DPRD

PenaTangerang.com

PenaTangerang.com – KOTA TANGERANG – Dugaan kasus Korupsi penerimaan honorarium ganda yang dilakukan seluruh anggota DPRD Kota Tangerang mendapat sorotan langsung dari berbagai elemen masyarakat.

Ya, kali ini, sorotan tersebut dipaparkan langsung oleh Koordinator Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) Suhendar.

“Kejari Tangerang harus berani mengungkap dugaan korupsi penerimaan honor anggota DPRD Kota Tangerang secara tuntas,” ujar Koordinator TRUTH Suhendar saat menghubungi PenaTangerang.com, Senin (15/2/2016).

“Sebab, ini bukan persoalan honorarium narasumber, namun harus dilihat dalam konteks yang lebih besar dan akan membahayakan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, yaitu, kooptasi eksekutif (Pemkot Tangerang-red) terhadap legislatif (DPRD). Sehingga, akhirnya akan membuat DPRD Kota Tangerang, terutama fungsi pengawasan tidak berjalan dengan baik alias mandul,” pungkas Suhendar

Dalam keadaan seperti ini, Suhendar juga mengkwatirkan, akan adanya penyalahgunaan wewenang dan memberikan keleluasaan terhadap eksekutif. Karena, DPRD sudah dijinakkan dengan diberikan kegiatan sebagai Narasumber, “Artinya, dibalik memposisikan anggota DPRD sebagai narasumber, sepertinya merupakan bentuk kompromi politik dengan kesepakatan tertentu,” lanjut Suhendar.

“Oleh karenanya, upaya Kejari harus diapresiasi, dan publik harus mendukung langkah-langkah Kejari untuk terus mengembangkan dan menuntaskan kasus ini. Sebab, tanpa dukungan publik, langkah progresif Kejari dalam mengungkap dugaan korupsi ini akan sangat mudah dipolitisir, sehubungan ini juga menyangkut nasib politisi yang ada di DPRD Kota Tangerang,” tegasnya.

Dalam hal ini, TRUTH meminta, agar Kejari Tangerang harus tetap fokus, untuk terus mengembangkan dan mengungkap dengan tuntas, dan segera memanggil seluruh anggota DPRD Kota Tangerang.

Dengan begitu, TRUTH menilai, Kejari akan mudah mendapatkan informasi yang utuh dugaan skandal korupsi besar berkedok kegiatan ini. Sehingga, akan ada penetapan tersangka serta segera dilimpahkan ke Pengadilan.

“Ingat! bahwa seluruh program dan kegiatan Pemkot Tangerang adalah semata-mata untuk menstimulasi kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang secara luas. Bukan justru, menjadi bancakan dan hanya untuk mensejahterakan sekelompok/golongan orang tertentu, yang notabennya dekat dengan Walikota,” tutup Suhendar.

About admin_penatangerang

Check Also

PenaTangerang.com

Wow, Puskesmas Cibodasari Siapkan Pelayanan UGD 24 Jam

PenaTangerang.com – KOTA TANGERANG – Puskesmas Cibodasari siap memberikan pelayanan UGD (Unit Gawat Darurat) 24 …

One comment

  1. Betul sekali pak suhendar. Korupsi emang pirus yg bahaya bhkan bahayanya melebihi raja singa, derajatnya. Repolusi harus terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *