Saturday , July 22 2017

Home / KAB. TANGERANG / PSU di Teluk Naga, Pasangan WH-Andika Kembali Unggul

PSU di Teluk Naga, Pasangan WH-Andika Kembali Unggul

PenaTangerang.com

PenaTangerang.com – KAB. TANGERANG – Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Banten 2017 di 15 TPS di Desa Babakan Asem, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang diungguli oleh pasangan Nomor Urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy. Pasangan WH-andika ini berhasil mengalahkan lawan politiknya Rano Karno-Embay Mulya Syarif dengan merauk suara sebanyak 2363 suara.

“Pada PSU yang telah dilaksanakan ini sudah jelas, bahwa keunggulan yang diraih pasangan nomor urut 1 dalam PSU di 15 TPS menunjukkan bahwa WH-Andika tidak melakukan kecurangan seperti yang dituduhkan tim dari paslon (pasangan calon –red) lainnya,” ujar Sekretaris Koalisi Pemenangan Parpol Pendukung, Media Warman, Minggu (19/2/2017).

Menurutnya, kemenangan WH-Andika tersebut membukrikan bahwa paslon nomor urut 1 tersebut bermain fair dalam Pilkada Banten 2017 ini. Seharusnya, lanjutnya, dengan kondisi seperti ini, sebagai rakyat Banten bisa lebih bijak mengawal program yang telah dijanjikan oleh pasangan WH-Andika.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Banten, Saeful Bahri mengatakan, bahwa partisipasi pemilih dalam PSU Pilkada Banten ini berjalan sukses. Karena dirinya monitoring langsung pelaksanaan PSU tersebut.

“Saya sendiri bersama komisioner KPU setempat dari kemarin sore sebelum PSU digelar sudah berada di wilayah ini, memonitor persiapan pelaksanaan. Memonitor kesiapan petugas, surat suara, tenda untuk TPS dan lainnya. Alhamdulillah seperti yang kita lihat secara bersama pelaksanaannya berjalan lancar,” katanya.

Syaeful juga menyampaikan, pada pelaksanaan PSU ini, pihaknya mengundang kembali pengguna hak suara yang menggunakan e-KTP. Saeful menuturkan agar partisipasi pemilih dalam PSU bisa tetap terjaga.

Diketahui, dalam pelaksanaan PSU ini pasangan WH-Andika berhasil mengantongi suara 2363, sedangkan pasangan nomor 2 Rano-Embay mendapatkan 1965 suara dengan selisih 398. Total suara 4328 suara, dengan jumlah Daftar pemilih Tetap (DPT) 7422 suara.

Sementara pada pencoblosan yang berlangsung 15 Februari 2017 lalu, pasangan WH-Andika mendapat 2054 suara sedangkan Rano-Embay mendapat 1756 dengan selisih perolehan sebanyak 298 suara. /Tup

About admin_penatangerang

Check Also

PenaTangerang.com

Antasari Azhar: Saya Yang Minta Bergabung dengan PDI Perjuangan

PenaTangerang.com – KAB. TANGERANG – Kehadiran Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *