Tuesday , July 18 2017

Home / EKONOMI / Mahasiswa Tangerang; BUBARKAN DPR RI!

Mahasiswa Tangerang; BUBARKAN DPR RI!

bubarkan dpr ri


KOTA TANGERANG–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Tangerang melakukan aksi ujuk rasa guna menolak pembangunan gedung DPR RI, di Jalan Raya Sudirman Kota Tangerang, Selasa (25/8/15).

Pulihan mahasiswa ini berorasi sambil melakukan yel-yel penolakan terhadap rencana pembangunan gedung DPR RI. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan bakar ban di ruas jalan tersebut. Akibatnya, arus lalulintas di  Jalan Raya Sudirman  menju tol Kebon Nanas, mengalami kemacetan panjang, suasana semakin tidak kondusif.

Petugas dari Polsek dan Polres Metro Tangerang, tiba di lokasi dan langsung membubarkan para mahasiswa yang sedang berunjuk rasa. Sehingga terjadi cekcok antara mahasiswa dengan petugas.

Sementara koordinator aksi Septian mengatakan, unjuk rasa  yang dilakukan teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Kota Tangerang mengharapkan agar DPR RI mengurungkan niat untuk melakukan pembangunan gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. Pembangunan itu termasuk Mega Metro Gedung DPR RI.

“Pembangunan Mega Metro Gedung DPR RI  hanya merugikan rakyat. Lebih baik dana  terliunan rupiah itu untuk  membangun sarana pendidikan, yang jauh lebih bermanfaat, DPR RI sudah bukan menjadi wakil rakyat lagi, Bubarkan saja,” ujar Septian.

Mahasiswa meminta agar Persiden Jokowi  membatalkan proyek Mega Metro tersebut. “Kalau perlu, Presiden menurunkan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Kalau tidak, kami bersama aliansi mahasiswa lainya yang akan menurunkannya dan akan mendatangi gedung DPR RI dengan jumlah masa aksi yang jauh lebih besar lagi,” jelas Septian.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo batal menandatangani prasasti pencanangan penataan Kawasan Parlemen yang telah disediakan oleh DPR RI, pada saat Presiden menyampaikan pidato kenegaraan pada Jumat (14/8). Namun hal itu, tidak menyurutkaan keinginan parlemen untuk memiliki gedung baru dengan segala spesifikasi yang diinginkan.

About admin_penatangerang

Check Also

PenaTangerang.com

Wow, Puskesmas Cibodasari Siapkan Pelayanan UGD 24 Jam

PenaTangerang.com – KOTA TANGERANG – Puskesmas Cibodasari siap memberikan pelayanan UGD (Unit Gawat Darurat) 24 …

One comment

  1. PRESIDEN KLUARKAN DEKRIT DAN RAKYAT BUBARKAN DPR DAN TERBITKAN UNDANG UNDANG HUKUM MATI KORUPTOR TITIK !!

    Sedikit cerita dari orang kecil,, inilah gelagat mahluk Indonesia saat ini. Ada uang berlibur ke Singapura, dll. Tidak kah terpikir bahwasanya betapa bodohnya mereka. Negara-negara asing yang hebat bukanlah hanya alamnya tapi juga kelakuan pemerintahan dan rakyatnya, dimana mereka menjunjung tinggi nasionalisme dan kerja keras. Indonesia maha agung, raja ampat, maluku, ambon dll, begitu indahnya sampai2 hanya bermimpi ingin ke sana karena mungkin umur saya tidaklah sampai di saat itu, jadi buat apa Indonesia yang begitu besar kalo rakyatnya saja tidak mampu mengenal seluruh kekayaan dan keindahan alamnya.
    Blok gas di Maluku yang kabarnya tidak habis selama 60 tahun, freeport dll begitu maha besar SDA kita,, tapi semua itu akan habis dan mungkin ceritanya kaya Timur tengah saat habis SDA itu, tinggal perang saudara yang ada untuk bertahan hidup. Apakah ingin anak cucu kita seperti itu? Sadarlah hai perut2 buncit yang arogan. Anda tau bagaimana megahnya Dubai,, terpikir olehku bagaimana megahnya Indonesia kalau SDA dipakai dan dimanfaatkan murni untuk pembangunan dan merubah semua daerah Indonesia yang kaya menjadi pusat keajaiban dunia,, ITU TIDAK MUSTAHIL !! melihat Indonesia terletak di tengah2 dunia bung dengan alam yang sangat indah. Saat sumber daya habis tapi Indonesia sudah menjadi surga wisata dunia,, berpikirlah bung… bagaimana bahagianya anak cucu kita nanti (jujur saya menangis membayangkannya) karena tiap hari saya melihat masih banyak rakyat yang jauh dari kehidupan itu ibarat ayam kelaparan di lumbung padi.
    Sedikit sejarah, saat itu tahun 50an Indonesia sangat dekat dengan blok timur begitu dekatnya hingga apa yang dikatakan Sukarno menjadi mimpi buruk Amerika hingga CIA membuat program utama penghancuran Indonesia.. Sebegitu kuatnya Indonesia, hingga berani untuk ganyang Malysia, mungkin jikalau saat itu tidak ada G30SPKI ala bung harto mungkin tidak ada negara Malaysia, singapura dll, yang ada hanya negara federal Indonesia. INI TIDAKLAH MUSTAHIL,, sampai saat ini Amerika tetap takut pada CINA coba saja aman berani dia ancam CINA yang ada baru nurunin Yuan aja Amerika kalang kabut. Coba pikir sampean sekrang ga dikit loh antek CIA mungkin yang nongkrong di Parlemen cari sisa makanan Amerika. Mana Nasionalis mu Bung…….. Malu Bung
    Nah sekarang sudah gak zamannya lagi bunuh2an. Penjajahan sudah via ekonomi lewat monopoli teknologi, mineral juga pangan, begitu rentannya Indonesia karena ketergantungan dengan impor,, OKELAH kalo mobil, mesin memang walaupun kita punya tetap saja merek dagang kalah ma BMW, AIRBUS dll tapi janganlah pusing, cukup beli dengan beras dan ikan.. biar mereka pusing mikirin buat kapal kita cukup beli pake beras kan gampang itu logika bodohnya, tapi apa yang terjadi beras impor, garam saja pe impor wkkkkk padahal laut 2/3 besarnya atau kita nih punya garis pantai terbesar ke dua setelah CANADA. Susah amat sih rotasi pulau saja buat bertani wong pulau banyak,, beres di pake tani yang pake pulau lain dan simpen tuh pulau sapi sepasang kaya di Istana bBogor ntr juga banyak sendiri tinggal taro polisi buat ngawasin gaji aja cukupin, korupsi tembak langsung.. InsaAllah 10 tahun panen ga usah impor daging.. (itu celetukan ja tapi masuk akal kan) dibanding bacot doang, Pengennya instan mulu sih si buncit mah gimana nanti aja, ga lihat anak cucu.
    Pertanian,, pepaya bangkok, sampe bibit ikan bagusnya dari Thailan,, yang pasti kalo teknologi mah Jepang rajanya,, jangan ngimpi bung pengen punya Mobil nasional, cukup swasembada pangan dulu ja urus,, tiap detik pasti 1 petani urung untuk bertani,, bagaimana mau bertani yang ada rugi,, panen harga anjlok,, tengkulak dimana-mana. Pupuk subsidi di mainkan sampai di jual ke luar negri oleh oknum.. sakitnya kehidupan petani ku. Sedangkan rakyat2 baru kaya plesiran ke singapura yg hanya negara kecil jauh dari megahnya alam Indonesia,, saya ingatkan lagi ya.. negara2 itu indah bukan karena alamnya tapi karena pemerintahan dan rakyatnya nasionalis,, coba abg2 sekarang yg alay dengan trend nya Korea, wkk ga tau apa gimana mereka anti produk luar di negaranya semua rakyatnya nasionalis dang selalu memakai dan mendukung produk dalam negrinya yang memang berkualitas karena merak punya kebanggaan..
    Yah mau gimana lagi percuma saja saya rakyat kecil ga ada wewenang kalaupun punya pemikiran,… tapi itu mas2 buncit yang di atas tolong renungkan,, dimana NASIONALIS MU, jangan pengen Instan saja, bayangkan bahagianya anak, cucu, cicit kita kelak,, kalo ente2 org ISLAM kaya saya,, cukup ucapkan Alhamdulilah dan jangan serakah tapi di Islam di wajibkan berusaha,, bahagiaa nya melihat anak cucu kita makmur dan hidup di negara yang berdaulat baik materi dan moral.. lihat KOREA, Jepang dll bagaimana kita minder lihat mereka…
    Sya ga pernah ke luar negri ya gagableg duit juga ya ga pengen2 banget,, tapi situ2 yang pernah mungkin lihat gimana maju dan bermoralnya mereka, jalanan yang bersih, rapih dan tertib.. tapi situ2 yang buncit2 gak malu jadi orang pemerintahan Indonesia yang dikenal dengan negara miskin, jorok, susah, amburadul dan korup, wkkk. Kok gak malu sampean,, kalo situ chat ma orang luar ngaku orang indo malah dikick,, beda kalo situ ngaku orang jepang korea mah pasti di ladenin soalnya memang keren negaranya,, wahai perut bunci malu dan sadarlah…
    MAJU DAN JAYALAH INDONESIA KU!!!!!!!

    GARNET

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *