Saturday , July 22 2017

Home / GAYA HIDUP / Hindari Stretch Mark Ketika Hamil

Hindari Stretch Mark Ketika Hamil

Istimewa

PenaTangerang.com – KESEHATAN – Bagi ibu yang telah melahirkan, biasanya dipusingkan oleh kehadiran stretch mark yang mengganggu dan merusak penampilan. Parahnya lagi, stretch mark ini sangat sulit untuk dihilangkan. Bagaimana agar terhindar atau meminimalkan kehadiran stretch mark pada masa kehamilan dan setelah melahirkan?

Untuk mencegah atau meminimalkan timbulnya stretch mark, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut:

  • Tingkatkan elastisitas kulit dari dalam tubuh

    Caranya dengan mengkonsumsi vitamin dan mineral yang mampu membuat kulit menjadi elastis. Atau, dengan cara alami, Anda dapat memperbanyak konsumsi sayur, buah dan minum air.

  • Pertahankan kulit agar tetap lembab

    Oleskan lotion pada kulit. Atau Anda dapat menggunakan krim anti stretch mark yang khusus untuk wanita hamil. Krim ini biasanya lebih lembap dibandingkan krim biasa. Penggunaan krim dapat dimulai sejak dini, sejak kandungan masih kecil dan belum terjadi perenggangan.

  • Perawatan setelah kelahiran

    Sehabis melahirkan, Anda dapat tetap menggunakan krim tersebut atau menggunakan minyak zaitun atau minyak cendana yang juga dapat melembapkan dan mengurangi bekas stretch mark. Hanya saja, jika telah timbul, biasanya agak sulit untuk hilang sama sekali.

Stretch mark memang dapat mengganggu penampilan. Tetapi, hendaknya ini tidak membuat Anda kehilangan percaya diri. Dengan perawatan dini yang baik, semoga stretch mark yang mengganggu dapat dihindarkan.

Save

About admin_penatangerang

Check Also

Istimewa

Begini 7 Cara Merubah Gaya Hidup Konsumtif, Mau?

PenaTangerang.com – LIFE – Perkembangan zaman membuat manusia menjadi lebih modern. Tak bisa dipungkiri bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *