Tuesday , July 18 2017

Home / KOTA TANGERANG / Duh, Culinary Night Pasar Lama Dikeluhkan Warga Sekitar

Duh, Culinary Night Pasar Lama Dikeluhkan Warga Sekitar

PenaTangerang.com

PenaTangerang.com – KOTA TANGERANG –  Acara Culinary Night di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang mendapat keluhan dari warga setempat. Rencananya acara tersebut digelar, Sabtu (13/2/2016) malam.

Warga setempat, Basuni (36), mengeluhkan pengelolaan pagelaran aneka kuliner tersebut. Acara yg digelar malam hari, tetapi jalan di kawasan Pasar Lama itu sudah ditutup sejak jam 8 pagi.

“Kami bukan tidak setuju dengan acara, tapi kami kurang sependapat dengan cara pengelolaannya. Acara kan habis maghrib kok pagi sudah ditutup jalannya,” kata Basuni.

Akibat penutupan jalan tersebut, pria yang mengaku tinggal di Kali Pasir ini menuturkan, dia harus memutar lebih jauh dan menyebabkan kemacetan.

“Mereka yang berjualan juga bukan warga setempat, mayoritas pendatang. Ini sama saja tidak memajukan perekonomian warga sekitar,” jelas Basuni.

Warga setempat lainnya, Abuy Salam (38) yang tinggal di gang Printis menegaskan, acara Culinary Night bukan yang pertama kali tetapi sudah beberapa kali. Seharusnya acara kali ini dapat melihat kekurangan acara sebelumnya, bukan tambah berantakan.

“Panitia harus melihat dan memperhatikan warga sekitar. Aspirasi warga juga perlu di dengar agar acara berjalan dengan lancar,” terang Abuy.

Selain itu, akibat acara Culinary Night, warga yang biasa memarkirkan kendaraan di pasar lama menjadi kehilangan pemasukan. Padahal mereka juga memberikan kontribusi ke APBD Kota Tangerang karena memberikan retribusi ke Dinas Perhubungan (Dishub).

“Waktu awal sebenarnya ada perjanjian memberikan kompensasi ke tukang parkir tetapi realisasinya ga ada,” keluh Abuy.

Dia berharap, pemerintah Kota Tangerang dapat mengevaluasi penyelenggaraan Culinary Night di Pasar Lama. Sehingga tujuan dari acara ini juga dapat tercapai menjadikan pasar lama sebagai destinasi wisata di Kota Tangerang.

About admin_penatangerang

Check Also

PenaTangerang.com

Wow, Puskesmas Cibodasari Siapkan Pelayanan UGD 24 Jam

PenaTangerang.com – KOTA TANGERANG – Puskesmas Cibodasari siap memberikan pelayanan UGD (Unit Gawat Darurat) 24 …

One comment

  1. Karena konsepnya nyolong jadi ga professional dalam me-manage acaranya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *