Tuesday , July 18 2017

Home / KOTA TANGERANG / Bedah RPJMD Kota Tangerang, FITRA : “Konyol Jika DPRD Menerima”

Bedah RPJMD Kota Tangerang, FITRA : “Konyol Jika DPRD Menerima”

IMG-20170313-WA0007

PenaTangerang.com – KOTA TANGERANG – Yenny Sucipto, Sekretaris Jendral (Sekjen) Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Konyol bila menerima perubahan RPJMD Kota Tangerang.

“Kalau fraksi di DPRD Kota Tangerang menerima dan membahasnya. Saya kira, itu tindakan yang konyol. Kalau bisa, PDIP menolak, karena seharusnya dibahas dulu Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) baru pembahasan RPJMD,” ucap Yenny, Senin (13/3/2017).

Menurut Yenny, RTRW menjadi dasar pembahasan RPJMD. Apabila RTRW belum selesai dibahas, maka patut dipertanyakan pembahasan RPJMD yang diajukan oleh Walikota.

“RPJMD Kota Tangerang tahun 2017 akan diperbaharui untuk satu tahun kedepan karena kepemimpinan walikota saat ini sudah berjalan empat tahun. Teman-teman di birokrasi lebih pintar dari legislatif, maka fungsi control jangan hilang dan lemah,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh. Ketua PDIP kota Tangerang, Ananta Wahana menuturkan, pihaknya mengundang Sekjend FITRa untuk memberikan gambaran terhadap ajuan perubahan RPJMD Kota Tangerang. Dengan begitu, 13 PAC sebagai pasukan tempur dibawah bisa memahami juga apakah perubahan ini tepat atau tidak.

“Kami rencana akan memberikan subsidi bantuan rapat tingkat PAC agar bisa komunikasi dengan konstituen menyampaikan kepada masyarakat terkait kebijakan-kebijakan yang diambil,” pungkasnya. /Ira

About admin_penatangerang

Check Also

PenaTangerang.com

Arief Inginkan Posyandu sebagai Community Center

PenaTangerang.com – KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah ingin jadikan Posyandu sebagai pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *